Minggu, 06 Juni 2010

MUKTAMAR II UKMM UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Alhamdulillah. Pada tanggal 13 s.d 14 Maret 2010 telah dilaksanakan Muktamar II UKMM Unlam. Muktamar yang berlangsung selama dua hari ini membahas AD/ART, GBHO, MPO, Mekanisme pemilihan ketua, hingga pemilihan ketua UKMM Unlam periode 2010/2011.
Setelah pembahasan yang panjang, sampailah pada saat yang ditunggu-tunggu yaitu pemilihan ketua umum. Pemilihan ketua umum ini tidak berlangsung dengan mudah, bahkan harus rela meneteskan air mata demi terpilihnya ketua umum yang baru. Sungguh sebuah proses pemilihan ketua yang jarang terjadi di organisasi ammah.
Ya, bisa ditebak, tidak ada satupun calon (dari empat orang calon yang direkomendasikan oleh PSDM) yang mau dengan senang hati atau bahkan dengan bangga dan senyum lebar menerima amanah sebagai ketua umum. Semua berusaha untuk tidak menerima amanah tersebut. Kenapa? Insya Allah, karena mereka mengetahui dan merasakan betapa beratnya sebuah amanah sebagai seorang pemimpin.
Namun, bagaimanapun juga, UKMM Unlam harus memiliki pemimpin yang akan mengantar UKMM menjadi organisasi keislaman yang mampu mewarnai nuansa masyarakat kampus Unlam, menuju kampus yang madani, insya Allah. Dengan segala pernyataan yang disampaikan para calon ketua, yaitu akh. Jacky Aulia Rachman (incumbent), akh. Edy Mariono, akh. Hanif Abror, dan akh. Sarifani; peserta muktamar tetap harus memilih. Dan, dengan segala pertimbangan, akhirnya akh. Sarifani terpilih sebagai ketua UKMM Unlam periode 2010-2011.
Sungguh tidak tampak raut bangga maupun bahagia karena mendapatkan suatu jabatan, melainkan ekspresi seorang yang mendapat musibah. Itulah sebuah ekspresi seorang pemimpin yang akan berusaha menjadikan UKMM Unlam sebagai poros organisasi keislaman. Tetap semangat saudaraku, kami akan selalu berusaha mendampingimu dalam menunaikan amanah ini, kami percaya antum mampu. Allahu akbar.
"Jangan minta Allah untuk meringankan beban kita, tapi mintalah pundak yang kuat untuk memikul semua beban itu" (M. T.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda di blog kami n_n
trims ...